Minggu, 12 Januari 2014

Job Seeker Mania (PT Paragon Technology & Innovation a.k.a Wardah) Yuukkss.

     Dari judulnya sebenernya menyiratkan sedikit, iya sedikit(padahal banyak) harapan atau bisa dibilang kecemasan akan berlabuh dimanakah saya setelah lulus ini ? | eh lo udeh lulus ?| udeh nih :) | eh gila ngomong sendiri...ekeke | zzzzzz...enough !.

     Jadi ini semacam sekedar sharing, ingin berbagi, atau apalah disebutnya pengalaman soal yang namanya nyari kerja. Terus terang gw awam se-awam-awamnya seorang jobseeker, jadi gatau kudu nyiapin apa aja buat menghadapi the next phase of something annoying sampe bikin pusyingg. Jadi setelah ditasbihkan LULUS dari kampus yang kurang lebihnya saya cintai, LULUS baru wisuda nih ceritanye soalnya ceritanya ini pas tanggal 24 september...maka gw nyoba2 daftar lowongan kerja tuh di SAC-ITS dan ada lowongan dari yang namanya PT Paragon Technology & Innovation dengan kemegahan poster promosinya.

     Sekilas gw teringat dengan perusahaan luar negeri kalo denger ato liat namanya, Paragon ! but hey,,,wait...PT Paragon Technology & Innovation itu kalo lu googling bakalan keluar semacam page2 lowongan kerja di kampus2 atau campus hiring dan gw rada terkejut setelah Paragon yang satu ini mempunyai pointer yg me-reference (ciaelah) ke Wardah Cosmetics !.....wooowww...kosmetik beken dari Indonesia yg bintang iklannya si Inneke Koesherawati, Marshanda(pas udeh pake jilbab) sampe Dewi Sandra nyang janda nye Glenn Fredly dijadiin modelnye....Sabi ga tuh !. Dan fikiran rada liar gw langsung ngebayangin bahwa isi kantornya bakalan di dominasi oleh2 wanita2 dan hijabers2 yang bisa bikin ga konsen kerja.
     
     Karena awal maka sangat bertele2, langsung ke bagian yg pengen gw share. Jadi gw naruh berkas di SAC dan entah bagaimana ada panggilan Tes tulis di Teknik Sipil ITS, dan menurut kabar yg berkembang di masyarakat dan khalayak luas di Wardah ada beberapa tahapan tes yaitu pertama : 1.Tes Tulis, 2.Psiko tes, 3.Interview(mungkin user dan terus HRD), 4.Nego Gaji dan mungkin(sekali lagi mungkin) ada medcheck sebelomnya. Alih-alih kerja bareng hijabers dan sebangsanya, gw kaget akan tes tulis pertama dan ga lolos...wwkwkwk, mungkin ini rencana yg diatas supaya gw bisa konsentrasi di kerjaan dan bukan pada hal2 lain diluar itu(baca paragraf 3 diakhir2 paragrafnya :p).
     
     Jadi buat lo semua yg mau tes tulis di Wardah atau paragon,coba pelajarin semacam psikotest sederhana yg isinya ada deret, hitungan sederhana dan gambar berpola buat tes tulisnya, selain itu ada yang namanya Pauli Test atau tes Koran yg intinya ngejumlahin angka diatas dengan dibawahnya...kenapa dibilang tes koran ? soalnya halaman kertasnya segede koran bro :))). Soal definisi tes pauli bisa ente googling sendiri deh ya...intinya mau share soal tes awalnya aja atau tes tulis.

     So, bye Paragon A.K.A Wardah ! pegawai2mu mengalihkan duniaku...akhhuuy :D

     Dan ini ada sedikit oleh2 dari mba2 paragon,,,katanya sih bingkisan,,,gw kira ada isinya...eh taunye cuma kantongnye :))).




viva la vida la jobseeker mania ! Horas !



Reaksi:

0 komentar:

Poskan Komentar